Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Tempat Wisata untuk Edukasi Anak di Jabodetabek

Mushab Travel, Meskipun hingga saat ini pandemi covid-19 masih merabak dan PSBB transisi belum usai, bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa menikmati liburan panjang di akhir tahun ini.

Selain dengan menghabiskan waktu liburan akhir tahun di rumah saja dengan berbagai kegiatan menarik dengan keluarga tercinta, Anda juga bisa berlibur serta membuat anak-anak Anda belajar di beberapa tempat wisata untuk edukasi anak di jabodetabek berikut ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dimasa-masa pandemi seperti ini, dan tetap aman dari penularan virus covid-19, sangat penting bagi Anda sekeluarga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Agar liburan akhir tahun tetap menyenangkan serta aman dari penularan virus covid-19, Anda dan keluarga harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Bepergian jauh untuk menikmati liburan di luar kota mungkin menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Namun, untuk saat ini dimana kondisi wabah virus corona atau Covid-19 semakin meningkat, ada baiknya Anda untuk tetap berada dirumah.

Menunda waktu liburan Anda, apalagi liburan dengan bepergian ke luar kota, sangat rentan terkena penularan virus tersebut.

Jadi, jangan ambil risiko, stay at home di masa-masa pandemi seperti ini tentu merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Namun, jika Anda tetap ingin liburan akhir tahun bersama keluarga, ada beberapa tempat tujuan wisata di Jabodetabek yang bisa menjadi tempat berlibur Anda dan keluarga.

Terutama jika Anda ingin membawa anak-anak Anda berlibur sambil memberikan mereka edukasi, agar mereka lebih dekat dan mengenali lingkungan hidup dan alam.

Rencanakan liburan Anda dengan matang dan pilih tempat-tempat wisata yang berbeda dan mungkin belum pernah Anda dan keluarga kunjungi selama ini.

Dan yang terpenting, tempat tujuan wisata Anda untuk edukasi anak-anak sudah menerapkan protokol kesehatan. 

Jadi, liburan keluarga Anda tetap aman dan menyenangkan.

5 Tempat Wisata untuk Edukasi Anak di Jabodetabek

Berikut ini tempat wisata edukasi untuk anak yang ada di Jabodetabek, yang bisa menjadi tempat liburan sambil belajar yang tepat untuk anak-anak Anda.

1. Tanah Tingal

Anda dan keluarga harus mencoba untuk berlibur ke Tanah Tingal untuk tempat edukasi anak Anda. 

Jika Anda ingin memberikan liburan akhir tahun dengan suasana yang berbeda untuk keluarga, ditempat wisata edukasi anak ini Anda dan keluarga dapat menikmati suasana hutan wisata yang ada di sana.

Tentunya tempat wisata ini akan sangat berbeda dari tempat-tempat liburan anda yang sebelumnya.

Ditempat wisata Tanah Tingal ini Anda dapat menikmati sejumlah tanaman bunga serta beragam spesies lainnya yang mungkin sangat jarang Anda temui di tempat lainnya.

Menikmati udara hutan wisata yang masih bersih dan sejuk, dengan pepohonan yang rindang serta beragam kegiatan bermain anak yang akan membuat anak-anak menjadi betah sekaligus menjadi tempat pembelajaran mereka.

2. Alam Sutera Family Park

Tempat wisata Alam Sutera Family Park ini sangat luas dengan berbagai fasilitas yang ada, yang dapat membuat anak-anak Anda merasa betah, serta nyaman saat Anda dan keluarga berwisata disana.

Disana Anda bisa mengunjungi area khusus yang dimiliki oleh Alam Sutera Family Park, yakni Kampoeng Maen.

Di Kampoeng Maen Alam Sutera Family Park anak-anak Anda bisa menemukan aneka permainan yang sangat menyenangkan untuk mereka.

Selain itu ada juga kolam renang dengan berbagai ukuran, bahkan juga kolam renang untuk anak-anak yang masih berusia balita.

Jadi Anda tidak perlu cemas ketika membiarkan mereka menikmati liburan akhir tahunnya dengan bermain dan mandi dikolam renang di Alam Sutera Family Park.

Disana Anda akan mendapatkan suasana liburan yang berbeda. Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu liburan dengan cara piknik dan mendirikan tenda.

Dan tidak hanya itu saja, di Alam Sutera Family Park Anda dan keluarga bisa menikmati area yang hijau nan rindang, yang begitu sejuk serta nyaman.

3. Kandank Jurank Doank

Ingin mendapatkan tempat wisata untuk anak dimana mereka bisa belajar sambil bermain? Kandank Jurank Doank tempatnya.

Di Kandank Jurank Doank Anda bisa memberikan suasana liburan untuk Anak dimana mereka bisa belajar sekaligus bermain.

Disana anak-anak akan merasakan senangnya belajar dengan suasana yang berbeda dari biasanya.

Karena tempat wisata Kandank Jurank Doank ini memang dirancang untuk membuat anak-anak begitu dekat dengan alam dan juga lingkungan terbuka di sekitarnya.

Kandang Jurang merupakan sebuah area bermain dan juga belajar yang didirikan oleh musisi Dik Doank.

Mulanya tempat ini dibuat sebagai tempat sekolah alam saja, namun seiring berjalannya waktu, Kandank Jurank Doank kini menjadi sebuah lokasi wisata yang sangat nyaman dan banyak dikunjungi orang.

4. Godong Ijo

Godong Ijo terletak di Sawangan - Depok. Godong Ijo juga bisa menjadi salah satu tempat liburan edukasi untuk anak-anak Anda.

Godong Ijo memiliki beragam fasilitas pendukung yang sangat lengkap, yang akan membuat liburan keluarga Anda menjadi begiut menyenangkan.

Godong Ijo memiliki sejumlah sarana, seperti: green house, vertical garden, beragam wahana permainan, restoran, dan  berbagai fasilitas lainnya.

Tempat wisata Godong Ijo ini berada di pinggir jalan raya, yang memiliki beragam sarana permainan yang edukatif untuk anak.

Di sini mereka bisa belajar mengenai banyak hal yang akan membuat wawasan mereka bertambah dan liburan mereka berlalu dengan menyenangkan.

5. Planetarium

Planetarium merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi liburan edukasi untuk anak-anak.

Anak-anak dapat belajar mengenai berbagai hal tentang astronomi.

Planetarium telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, sehingga bisa dikatakan sudah dikenal banyak orang dan kurang begitu kekinian.

Namun, hal tersebut tentu bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak mengajak anak-anak berlibur kesana, sebab, beragam pengetahuan bisa Anda kenalkan kepada mereka.

Terdapat juga teater bintang, di mana keluarga Anda bisa menikmati berbagai macam cerita mengenai tata surya dan terbentuknya alam semesta.

Anak-anak juga bisa melihat sekaligus belajar berbagai macam rasi bintang serta benda-benda langit lainnya.

Jadi, tentu tidak ada ruginya jika Anda mengajak keluarga dan anak-anak Anda untuk menikmati liburan sekaligus mendapatkan ilmu pengetahuan tentang tata surya.

Planetarium, yang berada di wilayah Cikini, Jakarta Pusat ini akan membawa Anda sekeluarga pada sebuah liburan yang sangat menarik dan berbeda dari biasanya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar