Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Cara Menghapus Icon Recycle Bin Windows 10

Mushab Tech, Recycle Bin adalah salah satu aplikasi bawaan Windows yang sebenarnya memiliki fungsi dan kegunaan yang cukup penting bagi para penggunanya. Fungsi dari Recycle Bin ini sendiri adalah sebagai tempat penampungan file sampah. Jadi apabila anda mempunyai file-file yang sudah tidak berguna, dan kemudian anda menghapusnya. Maka file tersebut akan masuk kedalam Recycle Bin ini. Selain sebagai tempat penampungan file sampah, Recycle Bin ini juga memiliki fungsi yaitu sebagai media Restore data atau file yang terhapus.

Jadi apabila suatu saat anda membutuhkan kembali file sampah yang sudah terhapus tersebut, maka anda tinggal mencarinya di Recycle Bin ini dan merestorenya. dari semua kelebihan yang ditawarkan oleh Recycle Bin tersebut, tahukah kamu bahwa satu-satunya icon di Desktop yang tidak bisa dihapus dengan mudah adalah icon milik Recycle Bin ini.

Jadi jika pada umumnya anda bisa menghapus semua icon yang ada di Desktop hanya dengan menekan tombol delete, maka hal ini tidak akan berhasil apabila dilakukan pada icon Recycle Bin ini. yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara kita untuk bisa menghapus icon Recycle Bin ini dari Desktop?

Yak, mungkin dari kalian ada yang merasa terganggu dengan hadirnya icon Recycle Bin di Desktop PC anda, jadi anda ingin menghapusnya. untuk cara menghapus icon Recycle Bin ini sebenarnya sangat mudah, berikut panduannya untuk anda:

  • Langkah pertama adalah memastikan bahwa anda sudah berada di menu Desktop Windows 10
  • Kemudian klik kanan pada pada Dekstop PC anda
  • Pilih Personalize
  • Lalu klik pada Themes>>Desktop Icon Setting
  • Dan hilangkan centang pada tulisan Recycle Bin
  • Terakhir, silahkan klik OKE untuk menyimpan perubahan

Penutup

Demikian adalah cara mudah menghapus icon Recycle Bin di PC Windows 10. Bagaimana sobat, apakah cara diatas cukup mudah untuk diterapkan? dan apakah anda sudah berhasil menerapkannya?

Pada dasarnya cara diatas bisa anda terapkan di hampir semua jenis sistem operasi Windows, hanya saja mungkin ada beberapa opsi yang berbeda. Jadi anda bisa mengembangkannya sendiri ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar