Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Cara Membuat Cencu Naica

Resep Mushab, Siapa sih yang tidak tahu akan minuman yang sangat menggoyang lidah ini, khususnya bagi anak rantau yang sedang berada di Taiwan. Taukah anda berasal dari manakah minuman yang kita kenal dengan Cencu Naicha (Bubble Tea) jawabanya adalah berasal dari Taichung, sebuah kota besar yang ada di Negara Taiwan bagian selatan dan awal mula Minuman Segar Cencu Naica ini berawal dari sebuah toko di kota tersebut yang bernama Chun Shui Tang.

Heeem mau kan bunda sista tau cara membutnya..?.Barang kali bisa di jadikan menu tambahan restoran atau rumah makan anda,cara membuat nya pun sangat mudah dan cepat lho bunda. Yuk ah simak baik-baik cara membuat nya.

Berikut adalah resep dan cara pembuatan Cencu Naicha (Bubble Tea)

Bahan - Bahan Membuat Cencu Naica

  1. > 120 gr tepung Tapioka (sagu)
  2. > 5 tetes pewarna coklat
  3. > 20 ml air bersih
  4. > 600 ml air untuk merebus
  5. > Air teh kental
  6. > Susu cair segar secukupnya
  7. > 5 lembar daun mint ~. Serta 1 cetakan mutiara

Cara membuat Cencu Naica

  • 1. Campur tepung Tapioka (sagu) dengan pewarna coklat, kemudian aduk hingga merata.
  • 2. Tuang air sesendok demi sesendok kedalam adonan tepung, dan aduk hingga merata.
  • 3. Panaskan air hingga mendidih.
  • 4. Kemudian cetak adonan sehingga menjadi butiran mutiara" dan masukan ke dalam air yang mendidih (sama dengan membuat bakso/pentol)
  • 5. Jika butiran-butiran sudah mulai mengembang dan matang, tiriskan dan dinginkan terlebih dahulu.

NOTE : Sambil menunggu butiran-butiran dingin, campur susu segar dan air teh kental ke dalam satu gelas 2 :1, jika butiran-butiran mutiara sudah dingin, campur butiran-butiran mutiara kedalam Naicha (teh + susu) terserah menurut selera anda mau seberapa banyak yang anda campurkan dan Cencu Naicha siap untuk di minum. Mudah kan cara bikin nya..

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar