Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Ziarah Masjid Nabawi Bagian 06

Silsilah Ziaroh Madinah tentang Ziarah Masjid Nabawi Bagian 06.

🕌 Diantara keutamaan Masjid Nabawi bahwa kedudukan orang yang belajar agama disana dan mengajarkan ilmu agama seperti orang yang berjihad di jalan Allah.

Rasulullah shallahu alaihi wassalam bersabda :

من جاء مسجدي هذا لم يأته إلا لخير يتعلمه أو يعلمه فهو بمنزلة المجاهد في سبيل الله ومن جاء لغير ذلك فهو بمنزلة الرجل ينظر إلى متاع غيره

“Barang siapa mendatangi masjid ku ini tidak mendatangi nya kecuali untuk kebaikan yang ingin dia pelajari atau kebaikan yang ingin ia ajarkan pada orang lain maka dia seperti kedudukan orang yang berperang di jalan Allah dan barang siapa yang datang untuk selain itu maka dia seperti seseorang yang melihat barang orang lain”

(Hadist Shahih di riwayatkan oleh Ibnu Majah dari Abu Khurairah Radiallahu Anhu)

🔰 Jihad di jalan Allah merupakan diantara amalan yang banyak pahalanya dan besar ganjarannya di sisi Allah , oleh karena itu manfaatkan keberadaan kita di kota madinah untuk menimba ilmua agama di masjid nabawi.

🔰 Alhamdulillah pihak masjid nabawi telah menyediakan majelis-majelis ilmu

dengan bahasa arab dan bahasa selain arab, supaya jamaah haji dan umroh bisa mengambil faedah yang banyak dari keberadaanya di madinah dan masjid nabawi.

🔰 Bahkan disana ada halaqah taksin Al Quran bagi para jamaah haji dan umroh.

para jamaah bisa langsung belajar dengan para pengajar yang terpercaya di masjid Rasulullah Shallahu alaihi wassalam,

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar