Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Ziarah Masjid Nabawi Bagian 02

Ziaroh Madinah tentang Ziarah Masjid Nabawi Bagian 02.

Telah berlalu bahwa Shalat sekali di Masjid Nabawi lebih baik daripada 1000x shalat di masjid yang lain kecuali masjidil haram.

Seseorang yang setiap hari shalat subuh di masjid istiqlal misalnya, membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun 9 bulan untuk menyamai pahala shalat subuh sekali di masjid nabawi.

Kalau demikian besar pahala shalat di masjid nabawi lalu bagaimana dengan shalat di Al Masjidil Haram, yang shalat sekali disana lebih utama daripada 100.000x shalat di masjid yang lain.

Sebagaimana Sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam :

وَصَلاَةٌ فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ

“Dan shalat sekali di masjidil haram lebih afdhal dari pada 100.000x shalat di masjid yang lain”

Seseorang yang setiap hari shalat subuh di masjid istiqlal membutuhkan waktu kurang lebih 282 setengah tahun untuk menyamai pahala shalat subuh sekali di Masjidil Haram

Ini adalah keutamaan yang sangat besar dan kesempatan emas bagi seorang muslim untuk mendapatkan pahala yang banyak selama di kota mekkah dan madinah.

karena kelak di hari kiamat kebaikan dan kejelekan akan di timbang, Barang siapa yang kebaikannya lebih berat daripada kejelekannya maka dialah orang yang beruntung,

Allah berfirman :

فَمَن ثَقُلَتْ مَوَٰزِينُهُۥ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْمُفْلِحُونَ (١٠٢

وَمَنْ خَفَّتْ مَوَٰزِينُهُۥ فَأُو۟لَٰٓئِكَ ٱلَّذِينَ خَسِرُوٓا۟ أَنفُسَهُمْ فِى جَهَنَّمَ خَٰلِدُونَ (١٠٣

Maka Barangsiapa yang berat timbangan kebaikan nya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan barangsiapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam. (Al-Mu’minun 102-103)

Oleh karena nya hendaklah seorang muslim yang sudah Allah beri kesempatan berziarah ke kota madinah berusaha sebisa mungkin shalat fardhu di Masjid Nabawi demi mendapatkan pahala yang besar dari Allah

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar