Skip to main content

Panduan Umat Islam dalam menjalankan tuntunan ibadah sesuai dengan Al Qur'an dan Sunnah.

Keutamaan Kota Madinah Bagian 03

Silsilah Ziaroh Madinah Keutamaan Kota Madinah Bagian 03.

Diantara keutamaan Kota Madinah :

2⃣ Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam akan memberi syafaat bagi seorang muslim yang meninggal di kota madinah.

Beliau Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :

“Barang siapa yang mampu untuk meninggal di kota Madinah maka hendaklah dia meninggal di kota madinah karena sesungguhnya aku akan memberikan syafaat bagi orang yang meninggal di kota Madinah (Hadist Shahih Riwayat At tarmidzi dan Ibnu Madjah)

Di dalam Hadist yang lain Beliau Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda :

الْمَدِينَةُ خَيْرٌ لَهُمْ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ، لَا يَدَعُهَا أَحَدٌ رَغْبَةً عَنْهَا، إِلا أَبْدَلَ اللهُ فِيهَا مَنْ هُوَ خَيْرٌ مِنْهُ، وَلا يَثْبُتُ أَحَدٌ عَلَى لَأْوَائِهَا وَجَهْدِهَا، إِلا كُنْتُ لَهُ شَهِيدًا أَوْ شَفِيعًا يَوْمَ الْقِيَامَة

Kota Madinah lebih baik bagi mereka seandainya mereka mengetahui. Tidaklah seseorang meninggalkan kota Madinah karena benci terhadap kota ini, kecuali Allâh akan menggantikannya dengan yang lebih baik dari orang tersebut, dan tidaklah seseorang bersabar atas kesempitan rezeki di Madinah dan kesusahan di kota Madinah, kecuali aku akan enjadi pemberi syafa’at atau saksi baginya pada hari kiamat. [HR. Imam Muslim]

Seandainya mereka mengetahui maksudnya mengetahui keutamaan-keutamaan tinggal di kota Madinah seperti Pahala shalat di Masjid Nabawi dan lain-lain niscaya mereka memiliih tinggal di Madinah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar